Welcome to -- Whytrick Community BloGz -- And Thanks for Visiting ^_^ »

Whytrick Translaters

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Donasii anda

Instagram

Senin, 24 November 2014

6 Cara Setting, Mempercepat Koneksi Internet Kartu Tri (Three) 70 % Lebih cepat

Share to :

Three
Untuk pengguna kartu tri mungkin sedikit kecewa, sebab belakangan ini sudah banyak yang mengeluh dengan menurunnya kecepatan loading internet tri (three). Salah satunya adalah saya.. Tempo hari telah saya publikasikan rasa kekecewaan saya melalui blog ini, alhasil curhatan saya menjadi tempat aspirasi untuk teman-teman saya yang mereka tulis pada komentar. Ternyata, mereka juga mengalami masalah yang sama dengan saya yakni jaringan internet kartu 3 semakin lelet.
Melalui komentar mereka saya cukup lega, karena ternyata masalah tersebut bukan hanya terjadi pada diri saya, sehingga bisa dipastikan tidak ada yang error pada modem dan komputer saya. Untuk itu, kali ini saya hendak membagikan tutorial tentang cara setting atau edit pengaturan pada modem agar kecepatan internetnya bisa kembali lancar. Akan tetapi, pada artikel saya kali ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, saat ini saya telah beralih ke kartu ceria. Untuk itu, kepada teman-teman yang masih mengandalkan kartu tri silahkan untuk bereksperimen. Namun yang terpenting, silahkan Anda catat terlebih dahulu pengaturan sebelumnya jika suatu saat terjadi kesalahan dan agar Anda dapat dengan mudah mengembalikan ke pengaturan default.

Disini saya membagi menjadi enam cara pengaturan, silahkan Anda coba siapa tahu ada yang berhasil..
1. Setting Modem:
Masukkan data-data dibawah ini pada pengaturan modem Anda
APN: 3broadband
Username ma pass: 3broadband
Dial Number: *98#
2. Setting APN Three:
Untuk memulai silahkan Disconnect modem Anda terlebih dahulu
Ganti APN 3, dari 3data menjadi tre.it
Untuk usename dan password tidak usah Andi isi
Simpan dan silahkan Anda Connect kembali
3. Buat koneksi baru untuk dial up
Masuk ke control panel > Network connections > new connection wizard
Next / connect to internet
Pilih Set up my connection manually > connect using manualy modem
ISP Name : bebas
Phone number : *99#
User name : 3data
Password : 3data
Next / centang Add a shortcut to this connection to my desktop
Selesai
4. Mengganti DNS
Buka koneksi baru Anda > properties > networking
Klik internet protokol (TCP / IP) atau klik properties
Klik use the following DNS server addresses
Isi DNS dengan yang Anda pilih
DNS Google 8.8.8.8Open DNS 208.67.222.222
5. Pengaturan pada komputer:
Mempercepat dengan DNS cache..
Kopy kode dibawah ini, simpan di notepad dengan nama dnscache.reg
Jangan lupa Anda ganti dari Normal text file (*.txt) menjadi All types (*.*)
Saya sarankan file tersebut Anda simpan menggunakan notepad plus-plus
[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServic es|DnscacheParameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtILimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtILimit”=dword:0000012d
Cari folder tempat penyimpanan file Anda tadi, klik dua kali file-nya lalu tekan yes dan yes

6. Atur koneksi LAN
Masuk ke registry editor dengan cara, klik start > run > ketikkan di kotak: regedit
Cari dan pilih
HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindowsCurr entVersionExplorerRemoteComputerNameSpace
Delete key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF)
Tutup registry editor
Kemudian Restart komputer..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar